Virus Jaman Sekarang Lebih Dahsyat!

Biasa, namanya punya anak kecil, penyakit langganan anak itu pasti adaa aja. Apalagi musim pancaroba seperti sekarang ini.

Naufal sudah seminggu ini nggak masuk sekolah karena demam, batuk, pilek dan muntah. Tumben ya lama banget sampe seminggu, biasanya 3 hari aja udah beres, tinggal batuk-batuknya aja, yang sekarang ini sampai hari ke-6 masih demam. Alahamdulillah kemarin dia mulai banyak tidur, dan pagi ini ketika bangun badannya mulai segeran, dan sudah lincah seperti sedia kala.

Hari Rabu, Raditya dan ibu mulai ketularan. Punya dua pasien nih si ibu. Malam nyaris nggak tidur, karena kok ya kebetulan banget demamnya itu pada dateng tengah malam. Pertama Naufal batuk-batuk dan muntah-muntah, bolak -balik ganti baju sama tilam kain. Naufal udah beres, berikutnya giliran Raditya. Mulai demam tinggi, kalau Radit harus lebih perhatian lagi karena dia pernah kejang demam. Ibu gendong Radit yang udah mulai mengigau, suhu tubuhnya diukur memakai termometer, > 38,5 C diberikan paracetamol, sambil dikompres. Raditya udah tenang, ibu berusaha tidur…eeeh…nggak lama Naufal udah ngebangunin minta anter ke kamar mandi. Ujung-ujungnya udah jam 5 subuh. Ibu kudu cepet-cepet bangun menyiapkan air dan sarapan untuk anak-anak. Anak-anak ku ini sudah biasa bangun pagi langsung mandi setelah itu sarapan, nggak boleh terlambat.

Dalam satu minggu ini sepeti itulah kesibukan ibu. Teler sih teler, tapi ‘Spirit Seorang Ibu’ mengalahkan segala-galanya. Kurang tidur, muka jerawatan, ditambah batuk pilek dan badan pegal-pegal tidak menyiutkan dan mengurangi tenaga saya sebagai seorang ibu demi buah hati yang sangat dicintai.

Semalam, suami baru pulang dari tugas luar kota selama 3 hari. Legaaaa rasanya, semalam suami sudah cukup tidur…hihihi, soalnya yang giliran jagain anak-anak saya, jadi sekarang gantian, saya mau tidurrrrr…….zzzzzzz…….

4 thoughts on “Virus Jaman Sekarang Lebih Dahsyat!

  1. kamu mah emang wanita hebaaad…dan sigana seorang emak memang ditakdirkan untuk begadang yah…khususnya kalo anak dan suami sakit…hehehee…semangad yaaa…

  2. wah.. bener tuh mba, kl anak udah sakit batpil pastinya akan begadang.. kemaren anakku juga baru aja batpil tp udah baikan sekarang ganti mamanya… semangattt..🙂

    • hehehe…betul Mbak Endah, makanya ibu harus jaga kondisi, kalo ibunya sakit kasihan pada terlantar …SEMANGAT jugaa!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s