Kegiatan Off Air

Mengawali menjalani profesi sebagai ibu rumah tangga di lingkungan baru, sering kali merasa bosan dengan aktifitas yang itu-itu saja (anak, suami, rumah, dapur). Andalan untuk menghilangkan rasa bosan adalah dengan OnLine internet. Bertemu dengan teman-teman yang sempat saya ‘tinggalkan’ sementara (karena kesibukan pindahan dan belum tersedia jaringan internet di rumah). Tiap hari online, apalagi ada FaceBook, wahh makin seru deh kegiatan on linenya (makanya dulu saya rajin pasang status di FB…ahahahahaha)…sementara blog ini terlantar begitu saja….

Kebetulan, si sulung kan sekolah TK, sebagai emak-emak rumahan….hahahaha…isitilahnya!!! Saya selalu ikut mendampingi disetiap kegiatan yang diadakan oleh sekolahnya. Mulai dari lomba-lomba, manasik haji, karya wisata dsb. Dan kebetulan lagi, sekolah TK anak saya ini tergolong ‘antik’ (eh…bener gak sih penilaian saya? kalo menurut saya sih antik).

‘Antik’ nya itu begini, hampir semua kegiatan yang repot adalah ortunya. Biasanya kan ortu tinggal terima surat dari sekolah tentang kegiatan yang akan dilaksanakan, misalnya karyawisata kemanaaa gitu, lalu kita disuruh bayar iuran sebesar sekian, lalu pada hari ‘H’ kita tinggal datang, duduk manis mendampingi anak mengikuti kegiatan yang diselenggarakan oleh sekolah. Nah, kalau TKnya Naufal ini lain. Kalau ada kegiatan karyawisata, selalu orang tua (yang tergabung dalam Komite Sekolah) yang ikut repottttt mulai dari cari tempat, cari transport, bikin surat pengumuman ke anak-anak, ngumpulin iuran, nyiapin konsumsi, bikin rundown acara dan lain sebagainya…pokoknya semua kami yang bikin.

Awalnya saya juga ngedumel, aneh banget, kenapa jadi dibebankan pada kami? Tapi kebetulan di sekolah saya punya temen ngobrol yang sejalan dengan saya, dan ujung-ujungnya sekarang kalau ada kegiatan sekolah, kamilah yang jadi ‘Tim Penggerak’ (kebetulan komite sekolah nggak terlalu berfungsi). Dan saya berada di dalam ‘Tim’ tersebut. Hahahaha…kalau dipikir-pikir, kurang kerjaan banget yah saya! Tapi, dari pada bosan dengan rutinitas rumah, lama-lama asyik juga nih ngurusin masalah sekolah.

Pekerjaan saya mirip dengan event organizer, dan kebetulan miriplah dengan pekerjaan saya dulu dikantoran, yaitu meng-organize kegiatan bos-bos Jepang saya.  Kalau sudah mulai ada rencana kegiatan, saya pun sibuk, nyaris setiap hari nongkrong di sekolah untuk mempersiapkan ini-itu. Untung anak-anak sudah terbiasa mengikuti kegiatan ibunya. Berangkat jam 7.30 pulang ya bareng sama pulang sekolahnya Naufal, jam 10.00 atau jam 11.00.

Menarik sekali, saya senang berinteraksi dengan banyak orang, mengenal berbagai macam karakter, bisa menyumbangkan ide-ide saya, dll. Pokoknya kegiatan ini menambah wawasan saya.

Kegiatan akhir tahun adalah kegiatan perpisahan sekolah. Saya mulai sibuk, sejak beberapa minggu yang lalu, mulai dari survey tempat, menghitung budget, bikin surat pengumuman untuk orang tua murid, dll. Padahal jabatan saya cuma sekretaris panitia…hahahaha….bener kan? Saya sok sibuk banget! Ah, saya sih enjoy aja, dibawa senang saja.

6 thoughts on “Kegiatan Off Air

  1. Ih senengnya bisa pnya kesibukan dengan sekolah anak. nambah2 teman, sekaligus memantau anak. Jadi ga sabar nunggu Zahia sekolah🙂

    Btw nama anak2nya sapa Mba? Perempuan / laki2? thanks

  2. asik juga ya ra…hebad kamu mah…sebelumnya aktif di pesat *eh malah masih kali yah* aku kemaren sempet dapet imel buat kepanitiaan pesat bandung, tapi ga berani komen dan ikutan…tau diri deeh…secara udah pernah daftar dan bayar 2 kali…eeehh dua2 na ga ikut…bentrok ama acara kantor, meni sebel… *eh malah curhat ieu teh nya…*

    Selain di pesat di aimi juga pan ya…sekarang di sekolahnya naufal…kereeenn…tetap semangat ya say…😀

Leave a Reply

