12 Juli 2010…Naufal Masuk Sekolah Dasar

Alhamdulillah, tahun ini anakku tercinta, si sulung masuk SD.

Usianya 6 tahun kurang sebulan, nggak mungkin masuk SD negeri, karena syarat utamanya harus berusia 7th. Maka kami masukkan ke SD swasta Islam.

Pelajaran SD sekarang canggih yaaa…Bisa dimaklum karena tantangan yang mereka hadapi jauh lebih berat dari yang sudah kita hadapi. Belum lagi jam sekolah yang menjadi lebih panjang ( masuk jam 6.55 – pulang jam 12.45 ) Senin – Jumat, Sabtu libur. Perjalanan pp sekitar 30-45 menit (dijemput jam 6.00 – diantar pulang sampai rumah jam 13.45). Belum lagi seabreg kegiatan sekolah dan pelajaran yang harus dihadapi setiap hari.

Hari pertama sekolah diantar oleh Ibu, Papa dan Raditya. Hari ke-2 sudah berani naik anter jemput, kami hanya mengantarnya sampai gerbang rumah. Hari ke-3 mulai sakit batuk dan muntah-muntah (karena penyesuaian setiap hari harus bangun jam 5 subuh, ditambah ruangan kelas yang ber-AC) lumayan parah, tapi alhamdulillah dia bisa melewatinya dengan tabah (berani minta ijin gurunya untuk muntah di kamar mandi yang selama 3 hari sakit bisa berkali-kali dia ke toilet untuk muntah). Sekarang batuknya sudah lumayan reda. Makan jadi tambah banyak. Mungkin karena capek, dia kerjanya makan-tidur-makan-tidur (lalu belajarnya kapan?). Belajarnya disela-sela kegiatan makan dan tidur itu. Gurunya sekelas ada 2 orang, alhamdulillah baik-baik. Naufal tidak menemui kesulitan dalam bergaul dan menyesuaikan diri. Setiap pulang sekolah selalu bercerita tentang sekolah (walaupun ceritanya masih ngalor ngidul nggak beraturan…bikin saya bingung, tapi saya tetap menjadi pendengar setianya).

Sejauh ini Naufal insyaAllah bisa mengikuti kegiatan sekolah barunya. Saya dan Papanya menjadi supporter setia.  Meskipun beban materinya lumayan berat, kami sebagai ortunya tidak mau membebani Naufal dengan target yang terlalu tinggi. Target kami adalah pemahaman Naufal akan nilai-nilai akhlak dan dasar ilmu pengetahuan. Artinya, setiap apa yang ia pelajari dari sekolah harus bisa ia praktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baru seminggu sekolah, alhamdulillah sudah kelihatan hasilnya, sekarang Naufal lebih mandiri, lebih sopan, lebih baik dan soleh🙂. Setiap hari saya dan Papanya bergantian membantu Naufal belajar, cara belajarnya dibawa santai aja, yang penting rutin. Ditambah bumbu cinta dan kasih sayang yang melimpah ruah untuk Naufal. Mudah-mudahan ini bisa menjadi ‘amunisi’ untuk Naufal supaya maju terus pantang mundur menghadapi tantangan hidup.

Sekali lagi saya juga bersyukur karena bisa 100% mencurahkan perhatian dan kasih sayang saya untuk Naufal, bisa mengurusnya sejak bangun tidur sampai tidur lagi dari ujung kaki sampai ujung rambut.

Semangat terus ya Naufal sayang !!!

Doa dari Ibu, Papa, de Raditya selalu menyertai.

2 thoughts on “12 Juli 2010…Naufal Masuk Sekolah Dasar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s