Minggu ke-4 di SD

Naufal sekarang sudah ikut ekstra kurikuler Bhs Inggris dan Futsal. Kegiatannya di hari yang sama, jadi pulang sekolah langsung ekskul bhs. Inggris sejam lalu disambung futsal. Hari ekskul dia berarti full day at school (06.00-16.30).

Oh iya tadinya dia kepengen ikut silat…minggu yang lalu dicoba ikut silat, dilihat efeknya kurang bagus (dia kelihatan capek sekali) jadi saya membujuknya untuk tidak mengikuti silat.

Berangkat pagi pulang siang ternyata cukup membuat Naufal lelah. Dia masih susah dikontrol tidurnya. Sering sekali pulang sekolah (13.30) istirahat sebentar lalu tidur bablas sampai pagi. Sering kali susah menyelipkan belajar di sela-sela waktu tidak tidurnya. Saya dan Papanya berusaha keras, meskipun hanya sebentar, dia harus belajar. Di sini memang Naufal masih belum bisa belajar sendiri, semua masih kami bimbing. Kecuali kalau ada PR, dia mau membuat PR sendiri.

Untuk kesehatannya, alhamdulillah sampai saat ini Naufal sehat, meskipun aktifitasnya cukup padat. Kemarin sempat muntah-muntah lagi di rumah, tapi paginya ketika harus berangkat sekolah, Naufal sudah kuat dan pulang sekolah, alhamdulillah biasa aja. Mengingat ketika TK badannya masih ringkih, masih sering batuk pilek dan muntah-muntah dan sering ijin nggak masuk sekolah. Oleh karena itu, saya dan Papanya masih perlahan-lahan mengatur agar dia bisa terjadwal. Kami belum mau mengusik jam tidurnya yang sering kali kebablasan itu. Perlahan-lahan aja

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s