Mencari Teman

Semakin kita dewasa, dalam urusan mencari teman kok ya semakin susah, itulah yang saya rasakan ketika saya pindah ke Jakarta. Padahal berdasarkan riwayat hidup saya, dari kecil saya termasuk orang yang  lumayan sering berpindah tempat tinggal. Dan saya sangat menyukai yang namanya berpindah-pindah itu, senang punya suasana baru, punya teman baru, dan semuanya yang baru.

Tapi ketika saya sudah berumur kepala tiga, rasanya sulit sekali menemukan teman yang cocok. Mungkin karena saya semakin dewasa dan berpikir. Yang akhirnya pikiran-pikiran tersebut membuat sebuah standar tertentu dalam menentukan harus dengan siapa saya bergaul. Islam mengajarkan, bertemanlah dengan orang yang soleh. Itu yang saya cari saat ini. Tidak harus selalu nyambung dalam bertukar pikiran, tapi juga harus soleh.

Di sini, di daerah tempat saya tinggal, banyak sekali ibu-ibu yang memakai jilbab. Tapi…setelah saya berusaha bergaul dengan mereka, nggak semua ibu cocok dengan saya. Saya nggak ada maksud menjelek-jelekkan yaaa. Kebanyakan di sini senangnya bergunjing, sedikit-sedikit ngomongin kejelekan orang lain. Lama-lama saya jadi malas ikut kegiatan :posyandu, pengajian dsb. Banyak ibu-ibu yang memakai jilbab, tapi kelakuannya munafik, di depan orang baik, di belakangnya ngejelek-jelekin orang tersebut. Ada juga yang tidak amanah, tidak menepati janji, dan suka berbohong.

Parah ya? Saya bukan sok-sok an suci, tapi itulah kenyatannya. Saya sendiri ya hanya sebatas mengenal saja, saya nggak pernah sampai mau terlibat terlalu jauh.

2 thoughts on “Mencari Teman

  1. Terimakasih untuk sharingnya yach mbak. Aku kira cuman aku aza yang sedang mengalami krisis teman yang baik
    Hm.. mungkin karena kita sudah semakin dewasa, pola berpikir kita menjadi lebih kritis? Semoga berhasil mendapatkan teman yang baik yach mbak.
    Salam dari Sydney

Leave a Reply

