Isi Obrolan Itu…………

Selama di Bandung, saya menghabiskan malam-malam sampai larut ngobrol dengan mamah, bapak dan adik perempuan. Saat ini mamah dan bapak sangat rajin dengan kegiatan mesjid dan majelis taklim, tak lupa setiap hari mereka juga berusaha mengahafalkan isi Al-Qur’an.

Jadi, obrolan kami setiap kali mengobrol adalah tak lain dan tak bukan membicarakan tentang ilmu agama. Subhanalloh, apalagi bapak, beliau dari mudanya senang menghafal sesuatu *kamus bahasa inggis pernah dihafalnya dan sekarang beliau saya juluki ‘Kamus Hidup’*, sejak beberapa tahun belakangan beliau ngotot ingin menghafal Al-Qur’an beserta terjemahannya, dan alhamdulillah…..hasilnya sekarang sudah mulai banyak yang beliau hafal, malah kadang beliau didaulat jadi penceramah di mesjid, padahal nggak punya latar belakang pendidikan agama aliyas otodidak.

Banyak sekali transfer ilmu yang saya dapatkan dari mereka, dari hal-hal yang sudah saya ketahui sedikit sampai hal-hal yang belum saya ketahui sama sekali. Merangsang saya untuk ingin belajar lebih banyak lagi. Mamah dan Bapak nggak bosan-bosannya mensupport saya untuk menggali ilmu agama selagi muda. Meskipun saat ini maish belum memungkinkan untuk ikut majelis di sana sini (paling banter ya di lingkungan dekat rumah aja), tapi niat mah udah ada.

Ini dia yang bikin saya kangennnn ngobrol dengan mereka🙂

Leave a Reply

