Mudik Lebaran 2010

Menceritakan tentang mudik lebaran tahun ini. Karena di media massa memberitakan tentang kehebohan mudik lebaran, saya pun ikut terbawa heboh. Seminggu terakhir menjelang mudik saya masih sibukkkk dengan project ‘Kentang’, total 18kg kentang berhasil saya oleh menjadi Mustofa atau kering kentang, yang sebagian besar dijual ke temen-temen saya….terima kasih ya temen-temen atas pesanannya, jangan kapok pesen lagi yaaa.

Beberes bawaan untuk mudik cukup seharian (disambi bikin mustofa)…hahaha, ribet deh urusannya, apalagi ditemani sama si bungsu Raditya. Baru aja masuk-masukin baju ke koper, ditinggal bentar ngecheck kentang yang lagi digoreng…pas balik lagi, isi koper udah di luar semua, yang di dalam koper malah Radit…hahahaha.

Tahun ini saya nggak bikin kue lebaran, si oven gas masih non aktif. Okeh, mari kita balik lagi ke urusan mudik. ya gitu deh, setelah semua bawaan untuk mudik siap, saya simpan semua di ruang tamu, supaya ntar malam si Papa langsung masukin barang-barang ke mobil. Bensin udah saya ini full tank, perlengkapan danperbekalan udah okey. Berarti udah siap mudik. *heboh kan? padahal kita cuma mudik ke Bandung yang waktu tempuhnya paling lama juga cuma 4 jam*

Dan waktu pun telah tiba, saatnya kami mudik ke Bandung. Kami berangkat Kamis 9 September 2010, pk. 06.00 WIB, menggunakan daihatsu xenia. Sebelum berangkat, kami pamitan dengan tetangga dekat rumah. Lalu kami pun berangkat.

Suasana mudik pun saya nikmati bersama suami dan anak-anak dengan suka cita. 30 menit kemudian saya dan anak-anak pun tertidur. Bangun-bangun……udah sampai di dekat gerbang tol padalarang.  Waaaa….nggak terasa mudiknya kok cepet amat ya? *hihihihihi:D* iya lah orang cuma ke Bandung.

Di Bandung, langsung ke rumah mertua (beruntung sekali rumah mertua dan ortu saya dekat sekali, soalnya kami masih satu kelurahan). Di sana sudah ada uyut (ortunya mamah mertua yang tinggal di sumedang, tapi kali ini mereka mau lebaran di bandung). Ba’da ashar baru ke rumah ortuku. Selama di Bandung kami bolak-balik mertua-ortu (karena dekettt).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s