Weekend

Sudah lama nggak pernah nulis tentang weekend. Padahal meski sekarang udah jadi ibu rumah tangga, tetep aja yang namanya weekend itu selalu dinanti. Karena weekend artinya nggak usah bangun pagi-pagi nyiapin sarapan, bekal makan siang Papa dan Naufal sekolah🙂 hehehehe. Weekend juga berarti punya temen ngobrol di rumah (Papa), punya asisten yang bantu ngurus anak-anak (Papa), bisa nonton vcd bareng (Papa), ada yang ngajak jalan-jalan dengan sopir pribadi (Papa)….hehehehe.

Weekend kemarin saya sambut dengan suka cita (walaupun tanggal tua). Hari Sabtu diawali dengan pagi yang malas, saya bangun rada siang (05.30), Naufal juara pertama bangun pagi dan begitu melihat anggota keluarga yang lain masih terlelap (setelah shalat subuh, kami tidur lagi), dia lalu heboh membangunkan kami semua, membuka semua gordyn dan mematikan lampu-lampu.

Setelah semuanya bangun, saya ajak anak-anak bergiliran digonceng sepeda dengan saya, tujuannya pertama cari nasi uduk, kedua cari tukang sayur. Nasi uduk dapat, di tukang sayur pun saya dapat sayur untuk dimasak dan fillet ikan tuna setengah kilo.  Rencananya saya hari itu mau masak wortel+timun bumbu acar kuning, tempe bacem+fillet tuna kukus.

Sarapan pagi sukses, pagi-pagi kami semua sudah sarapan (08.00). Setelah beres-beres rumah dan mandi, kami santai-santai di rumah sambil nonton tivi. Menjelang siang, Papa ngajakin kami jalan-jalan ke Depok. Kami meluncur ke Depok, ke MargoCity Depok. Kesempatan ini tidak saya sia-siakan untuk mampir ke toko buku🙂 Kami jadinya makan siang di Margocity. Kenyang makan dan keliling-keliling mall kami pulang. Sampai rumah menjelang magrib, anak-anak dimandiin Papanya sementara saya menyipakan makan malam. Abis makan malam santai di rumah sama anak-anak.

Di toko buku saya beli “Ranah 3 Warna”-nya Ahmad Fuadi (buku kedua dari trilogi “5 Menara”).. Lagi-lagi saya ‘tersihir’ dengan buku karya Ahmad Fuadi ini. Sampai tengah malam saya baca, mulai dari terisak-isak pada bab-bab awal sampai cekikikan sendiri di tengah malam pada bab-bab selanjutnya. Keren bangetttt….so inspiring. Malam itu belum tamat bacanya, mengingat waktu menunjukkan  sudah lewat tengah malam, dan keesokan paginya saya harus masak pagi-pagi, jadi bacanya dilanjutkan besok.

Minggu pagi, Naufal teteup juara bangun pagi (kalo weekend, kalo hari biasa saya donk yang juara…hehehe). Sebetulnya malam minggu kami sekeluarga berdiskusi akan kemana hari minggu besok, keputusan diskusinya adalah : jogging pagi sambil main ke komplek SOS Desa taruna. Minggu pagi saya (lagi-lagi) terlambat bangun, cepat-cepat ke dapur masak belanjaan kemarin. Saya masak wortel+timun dibumbu acar kuning, tim tuna (paling enak nih), masak nasi tentunya, dan goreng bacem tempe  (masih punya stok di kulkas). Naufal saya suruh mengisi PR dulu (sambil nunggu saya selesai masak), Papa nyapu rumah dan nyiapin kostum jogging. Semuanya baru beres pk. 08.00, kami keluar rumah siap jogging (sebetulnya sudah agak kesiangan sih, tapi lebih baik terlambat dari pada enggak jadi sama sekali).

Kami jogging dari rumah sampai SOS, di SOS Naufal main basket sama Papa, saya nemenin Radit naik mainan (jungkat jungkit, ayunan, dsb). Kami sempet lama main di SOS, anak-anak seneng sekali karena bebas berlarian di hamparan rumput yang hijau bersih. Ada beberapa mainan milik TK SOS yang bisa mereka naiki sampai puas (dan gratis). Setelah itu lanjut cuci mata di SOS. Kalau hari Minggu, di depan SOS ada semacam pasar kaget. Anak-anak dibelikan udang lobster kecil 2 ekor oleh Papanya. Biasanya kami berburu  ikan-ikan yang jenisnya aneh-aneh, tapi sayang kemarin nggak ada, jadilah kami membeli lobster untu dipelihara di aquarium mungil kami.

Sampai rumah bersih-bersih badan, makan, Naufal nyicil belajar untuk ulangan hari Senin. Trus anak-anak pada tidur siang. Saya melanjutkan baca buku sampai tamat. Menjelang sore, Papa ngajakin nonton film “After Shock” sampai sore (nonton di rumah aja…sambil makan mie rebus). Setelah magrib, waktunya untuk kembali bersiap-siap menyongsong hari Senin dst…hari-hari sibuk, dan sampai jumpa di weekend berikutnya.