Praktek Nggak Semudah Teori!

Okehhhhh…….seminggu sudah, saya jalani hari-hari bersama teori pengasuhan anak yang telah saya dapatkan di Bogor bersama Ibu Elly Risman, tempo hari itu.

Di awal minggu….iman masih TEBAL🙂 kata-kata Ibu Elly masih saja terngiang-ngiang di telinga, sangat jelas. Sangat mempengaruhi cara pandang saya terhadap anak-anak. Bagaimana sebetulnya anak-anak itu masih harus mendapatkan latihan terus menerus dari orang tua, bahwa mendidik anak itu nggak bisa INSTAN, bahwa keterampilan berkomunikasi orang tua terhadap anak juga harus terus menerus dilatih, bahwa sistem limbic pada otak mereka harus kita latih supaya berkembang dan nyambung ke korteks dst dst dst…. Efeknya, saya jauhhh lebih sabar menghadapi anak-anak, anak-anak pun surprise🙂

Pertengahan minggu…..barangkali kadar iman saya menurun setengahnya, tapi saya masih berusaha mengingat semua perkataan Ibu Elly Risman tempo hari itu. Oke, saya harus mempertahankan apa yang sedang saya perjuangkan. Ingattt….efek jangka panjang kalau kita bertindak emosi!!

Akhir minngu…..yesss!!! Saya masih bertahan. Rumah berantakan, anak-anak yang sussahhhh disuruh ini itu, dan seabrek tingkah mereka yang bikin saya sebellll + esmosi…… Tarik nafas dalam-dalam…

Ya, saya mau bertahan, meskipun praktek nggak semudah teori, namun demi mereka, anak-anakku…..Ayo kita berjuang Nak!!!!!!

*biar nggak sering lupa, makanya rajin-rajin buka catetannya, kan udah dicopas diblog :)*

6 thoughts on “Praktek Nggak Semudah Teori!

    • biar bisa lebih sabar :
      1. sadar sesadar2nya bahwa mrk masih anak2, wajar kalo banyak hal yang nggak mereka ngerti
      2. kl lagi esmosi sebaiknya menjauh dari anak, masuk kamar sendiri deh keluarkan dulu esmosi di dalam kamar, kl udh tenang baru keluar dan hadapi lagi anak2
      3. rajin2 baca rangkuman seminarnya Ibu Elly Risman ;p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s