Si Otang

Akhirnyaaaaaa………saya punya oven lagi…hip hip horreyyyyyy!!!!!

27 Februari 2011, saya beli otang merk mickey mouse ukuran 40 x 40cm, mixer phillips yang pakai com, timbangan merk lion star (pengennya mah timbangan digital…huhuhuhu), dan saringan tepung. Trus sekalian beli tepung, telor, gula, maizena, susu bubuk, vanilli, DCC, dan SP.

Aseliii, kangen banget baking! Minggu pagi sibuk di dapur bikin soes, sengaja pilih soes, karena bikinnya guampang dan sekeluarga pada suka. Giliran mo bentuk adonan di loyang, rasanya masih punya spuit, piping bag dkk…baru sadar semuanya sudah terbakar habis…hikssssssss…..sedih lagi deh.

Sempat termenung sejenak, mengenang peralatan baking-ku, didapat dengan susah payah, mencicil sedikit demi sedikit, dan semua kenangan bekerja bersama mereka. Kini semua tiada, semua harus dimulai dari NOL, diawali dengan si otang. Mudah-mudahan nanti ada rejeki lebih, bisa nyicil lagi beli peralatan baking (AMIN).

Soes menul-menul sudah jadi, anak-anak gak sabar ingin makan soes, 1 resep hanya jadi 16 pcs dan KURANG ! Pada ribut pengen dibikinin lagi, nanti dulu ya Nak, berikutnya giliran si brownies panggang. Hari ke-2 bikin brownies panggang…..sukses, dalam 1 loyang setengah jadi bolu brownies, setengah lagi jadi brownies cookies….euleuhhhh kumaha ini? Untung pakai resep yang super irit, jadi nggak tekor lah. Rasanya enak, tapi bentuknya itu lohh jauuhh dari sempurna, jadi musti rajin-rajin menggauli si otang nih.

Minggu kemarin nyaris  tiap hari bikin kue, soes, brownies, puding roti, singkong thailand. Ehmm….rupanya kehadiran si otang membawa aura lain di hati dan di dapur ku. Auranya pengen bikin kue melulu🙂

Welcome Otang, Mixer, dan Timbangan….semoga ke depannya kita bisa bekerja sama dengan baik untuk menciptakan kue-kue yang enak.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s