From Bandung With Love

Alhamdulillah, Jumat 25 Maret 2011 kami sekeluarga bertandang ke Bandung melepas rindu dengan orang tua dan saudara-saudara di sana.

Alhamdulillah Mama, Bapak, Papap mertua dan Mama Mertua sehat semuanya🙂.

Nggak ada acara kemana-mana selain melepas rindu dengan keluarga tercinta. Makan masakan Mama dan Mama mertua yang super duper lezat (di sana kerjanya makannnn melulu….mentang-mentang ada yang masakin…hahahaha). Anak-anak pun puas bermain dari subuh sampai malam (kebiasaan anak-anak kalau sedang di Bandung, mereka nggak akan melewatkan waktu dengan sia-sia, bangun subuh dan tidur larut hanya sekedar melepas rindu mereka pada Nenek, Mbah Akung dan Eyang tercinta)

Kami menyempatkan diri menengok Enin (neneknya Papa Noor), yang kemarin sempat sakit keras. Alhamdullilah beliau sudah bisa berjalan dan semangat sekali untuk sembuh (padahal Enin sudah berusia 93th). Ketika kami berkunjung Enin kelihatan segar dan seperti biasa sorot matanya menyiratkan semangat sama dengan yang pernah saya lihat baik ketika sedang berbaring di RS maupun duluuu waktu masih sehat. Enin ini sumber inspirasi, meskipun sudah sepuh, pantang mengeluh dan merepotkan orang lain. Apapun dia usahakan sendiri, kalau Enin sudah minta tolong atau mengeluh, itu artinya beliau benar-benar tidak mampu melakukannya. Ah, rasanya malu sama diri sendiri, masih semuda ini sering banyak mengeluh ini itu untuk hal-hal yang sebetulnya sangat sepele. Yang bikin saya kagum dari Enin adalah hidupnya ia isi dengan beribadah baik yang wajib maupun yang sunah…hmm…ini juga wajib dicontoh.

Enin

Semoga Enin selalu mendapat lindungan dan kasih sayang Allah SWT, semangat dan sehat terus ya Nin!

 

Dua hari dua malam rasanya belum cukup untuk melepas rindu, tiba saatnya untuk pulang ke perantauan. Rasa enggan menyergap, namun hidup harus terus dilakoni, perjuangan masih sangat panjang, malu donk sama Enin kalau menyerah pada rasa enggan dan malas berjuang.

Minggu malam kami berangkat ke Jakarta berbekal doa dan segudang cinta dari orang-orang yang kami cintai, semoga Allah SWT selalu melindungi dan menyayangi orang tua dan saudara-saudara kami (titip mereka Ya Allah)….amin.

2 thoughts on “From Bandung With Love

  1. jadiii ternyata ke bandung yaaa…sayang ya ga sempet ketemuan…InsyaAllah kalo aku maen ke jakarta yaa…meni ga sempet2 dari waktu ira masih di bdg yaa….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s