BERJOEANG!!!

Rasanya seperti sedang patah hati.

Ah, siapa sih yang nggak resah? Tiba-tiba harus pindah. Padahal sudah mulai cinta sama kota kecil di pinggiran Jakarta Timur ini . Padahal baru memulai segalanya di sini.

Hidup adalah pilihan. Kami sudah memilih untuk pindah ke Balikpapan. Modalnya hanya modal keyakinan dan doa restu dari orang tua kami. Selebihnya kami pasrahkan pada Yang Maha Kuasa. Berusaha sekuat-kuatnya menanamkan akar bahwa ini adalah ketentuan Allah yang harus kami jalani, sebagai bagian dari ibadah, kami harus hijrah.

Kalau diuulur ibarat benang….banyak banget masalah yang harus dihadapi, biaya, sekolah anak, penyesuaian di tempat baru, meninggalkan ortu serta keluarga di tanah jawa dst…dst nggak akan pernah habisnya. Maka, kami memilih untuk menggulung rapi benangnya. Lebih baik terlihat rapi dari pada kusut nggak karuan.

Bahwa tugas seorang istri adalah mendampingi suaminya, bawa tugas seorang suami adalah bertanggung jawab tidak hanya masalah materi tetapi pada semua aspek kehidupan istri dan anak-anaknya. Bahwa anak-anak membutuhkan figur dan curahan kasih sayang dari kedua orang tuanya secara utuh untuk membentuk kepribadiannya. Semua adalah ladang ibadah bagi kami. Dan inilah yang sedang kami perjuangkan saat ini.

Ya Allah, Ya Rahman Ya Rahim….tak bosannya aku memohon pada Mu, lindungilah keluarga kami, mudahkanlah segala urusan kami dan mudahkanlah rejeki bagi kami….amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s