SD Islam Al-Azhar 20 Cibubur dan Kenangannya

with Miss Yuni & Miss Mia

with Miss Yuni & Miss Mia wali kelas 1 Usman bin Affan

di kelas 2 E / Khalid bin Walid

Ms. Evi & Mr. Syafei kelas 2 Khalid bin Walid

Alhamdulillah, dikasih o/Allah kesempatan nyekolahin anak di SD ini. SD Islam Al Azhar 20 Cibubur ini termasuk salah satu sekolah unggulan di daerah Cibubur (dan yang paling dekat jaraknya dengan rumah kami). Bangunan fisik sekolah cukup memadai, meskipun letaknya agak masuk ke dalam dan aksesnya jalan kampung yang hanya cukup untuk dua mobil.  SDM nya oke, semua profesional, administrasinya juga rapi dan cekatan. Guru-gurunya baik semua, mereka kelihatan sekali mendedikasikan hidupnya untuk dunia pendidikan. Ditambah lagi dengan fasilitas sekolah seperti perpustakaan canggih, setiap kelas sudah disediakan OHP, full, komputer, dan kelas khusus bilingual. Yang bikin saya berkesan sekali di sekolah ini adalah, guru-gurunya yang sabar dalam membimbing murid,mereka sangat menghargai setiap individu dengan keunikannya masing-masing. Di sekolah ini tidak ada sistem rengking, karena mereka menganggap semua anak itu cerdas, hanya kecerdasan mereka berbeda-beda.  Tidak ada istilah anak nakal, karena semua anak pada dasarnya adalah anak-anak yang berbakat dan kreatif. Guru-gurunya bisa diajak diskusi panjang lebar mengenai anak kita (soalnya saya termasuk ibu yang cerewet soal urusan sekolah anak). Belum lagi karena sekolah Islam, setiap hari anak-anak dibiasakan menggunakan kalimat toyyibah, ibadah shalat, doa-doa sehari-hari, hafalan surat-surat pendek, dzikir, hafalan shalat dst….semua dilakukan setiap hari setiap saat. Alhamdulillah Naufal seklah setahun di SD ini sudah hafal semua bacaan shalat, hafal tata cara berwudhu, hafal surat-surat pendek dan  doa sehari-hari. Penggunaan bahasa Inggris juga dilakukan di dalam kelas. Kegiatan ekskul wajibnya adalah IQRO dan Pramuka. Sedangkan kegiatan ekskul yang tidak wajib pun sangat beragam. Setiap hari anak-anak kebagian tugas piket, baca doa, ikrar, menjadi Imam, adzan, iqomat, dan tak lupa sejak kelas 1 mereka sudah dibiasakan mengikuti diskusi kelas. Oh iya setiap tahun ajaran baru kami para orang tua dibagikan Parent’s Book, yang isinya mengenai program sekolah selama setahun. Isinya cukup lengkap disertaisemua  jadwal-jadwal, target-target tiap triwulan, alamat guru-guru,murid-murid satu kelas, katering, termasuk para sopir jemputan. Bagus sekali, jadi ortu di rumah bisa mengetahui target dan program sekolah seperti apa, dan bagaimana cara membantu anak di rumah agar di sekolah bisa berprestasi. Buat saya Parent’s Book ini ibarat peta strategi.

Menurut saya sekolah ini sangat “RAMAH” pada anak, saya merasa puas menyekolahkan anak saya di sini, karena saya merasa anak saya mendapat bimbingan dan perlakuan yang manusiawi, sesuai dengan usia dan kemampuannya.

Terima kasih untuk semua guru-guru yang telah membimbing Naufal, semoga amal ibadah Ibu dan Bapak guru diberi pahala  berlipat ganda dari Allah SWT, amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s