Pekan UTS 1

Dateng juga nih si pekan UTS. Ayo ngacung siapa ibu-ibu yang nggak ikutan sibuk dan setress???

Hehehe🙂 Saya malah seneng sama jadwal pekan UTS ini, karena jam pulang sekolahnya Naufal lebih cepat (pk 11.30), jadi saya nggak perlu bolak-balik pulang ke rumah, bensin pun jadi irit. Biasanya karena Radit selesai sekolah jam 10.30 dan Naufal jam 14.00 , setelah Radit selesai sekolah saya pulang dulu ke rumah untuk makan siang dan masak, baru nanti pukul 13.30 saya berangkat lagi ke sekolah jemput Naufal. Untuk urusan belajar,untungnya setiap malam Naufal rutin belajar, jadi giliran pekan UTS nggak terlalu kelimpungan belajar, tinggal mengulang saja. Kalau saya sekarang bisa update blog, karena malam ini giliran Mr. Papa yang ngajarin Naufal🙂.

Karena ada extra belajar, jadinya harus ada extra makanan juga. Naufal yang lagi mengikuti pekan UTS ini semakin gila belajarnya semakin gila laparnya. Sebentar-bentar ingin makan roti tawar isi meises,coklat,strawberry (favoritnya), padahal makan pokok sehari tiga kali aja sudah banyak porsinya. Belajar membuat dirinya lapar! (badannya masih teteup langsing loh! Coba ibu yang begitu ya :))

Materi pelajaran dan soal-soal latihannya di sini lebih sulit dibandingkan dengan di sekolahnya dulu, terlalu padat dan menurut saya banyak yang nggak perlu dan gak jarang menemukan soal yang ngawur atau salah, jadi mengaburkan  target dari materi itu sendiri. Pantesan banyak ibu-ibu pada pusying kalo anaknya pada ujian. Soalnya kalau di sekolah yang dulu, memang materinya lebih mudah dan soal-soalnya  lebih mudah, tapi nggak ada soal yang ngawur, semua terarah sehingga si anak bisa memahami materi dengan baik dan mudah!  Nah, kalau yang saya rasakan, justru dengan materi yang lebih rapi dan soal-soal latihan yang nggak ngawur kemana-mana itu, si anak lebih kuat fondasinya, sehingga kalau diajarkan materi yang sama dengan versi yang lebih komplek, dia nggak bingung.

Saya sih nggak target ke nilai, tapi target saya adalah dia harus mengerti apa yang dipelajarinya. Karena apa yang dia dapatkan sekarang adalah dasar dari pelajaran pada tingkat berikutnya. Nah,nanti kalau si anak sudah faham banayk hal, giliran emak babehnya yang harus memperluas wawasan, karena dia semakin banyak bertanya dan pertanyaannya susah-susah….hehehehe.

Naufal….semangat ya!!!

 

 

Leave a Reply

