Hari Minggu,Hujan dan ‘Tanggal Tua’

23 Oktober 2011

Hari Minggu kemarin dari jauh-jauh hari udah punya rencana ingin lari pagi sekeluarga. Eh ternyata sejak subuh sudah turun hujan deras. Sampai-sampai ada pesawat Lion Air yang tergelincir di bandara Sepinggan (pantesan sampai siang tumben gak ada suara pesawat hilir mudik di langit rumah kita).

Melihat langit gelap yang ditutupi hujan deras, jadi kepengen bikin nasi uduk. Anak-anak yang udah bangun dari subuh pada ingin ngebantuin ibunya membuat nasi uduk di dapur. Naufal kebagian bikin telur dadar rawis, ini kelas perdana dia pada jurusan per-teluran  dan mengenal kompor🙂. eh, siapa bilang laki-laki nggak boleh ke dapur?!! Meskipun laki-laki teteup donk harus bisa masak, supaya ntar kalo Emaknya lagi kenapa-kenapa gak bisa masakin di dapur, atau ntar si anak harus sekolah atau kerja jauh dari Emaknya, si anak teteup bisa bikin makanan yang gampang misalnya masak nasi di rice cooker (Naufal udah bisa) dan dadar telur. Trus Radit kebagian tugas apa? Dia bantuin ngerecokin ibu dan Aa-nya di dapur🙂.

Nasi uduk matang, plus temen-temennya : dadar rawis buatan Naufal, abon, bawang goreng, irisan timun, tomat dan chiken nugget. Semua udah siap kumpul di ruang tengah, siap menyantap sarapan nasi uduk spesial buatan Ibu🙂.

sarapan nasi uduk

Beres sarapan, cuci piring dan perabotan masak. Kepikiran kalau hujannya berjenti mau lari pagi keluar rumah. Eh, sampai selesai nyuci, kok gak ada tanda-tanda hujan bakalan berhenti.  Trus ngapain donk? Mandiin anak-anak aja deh…..biar seger (emaknya udah mandi juga donk!). Abis anak-anak pada mandi, si Papa nyalain MP3 player, pasang play list lagu-lagu kesukaannya. Jadilah anak-anak lomba joget di tengah rumah sama papanya🙂. Lagunya apa lagi kalo bukan lagunya Ayu Ting Ting : “Dimanaaa…..dimanaaa….dimanaaa….”…hehehehe🙂. Trus saya ngapain?? Saya balik lagi ke dapur, soalnya tadi mikir…hmmm…enak nih hujan deras beginih kalo ada pisang goreng dan teh manis anget, jadi saya ke dapur goreng pisang dan nyipain satu teko air teh manis hangat🙂. Dasar emak-emak…urusannya dapur melulu!!

Capek lomba joget, kita makan pisang goreng dan teh manis hangat….wuihhh mantap sekali!!!! Masih tetep ditemani sama lagu-lagu dari play list mp3. Naufal sudah asyik main game di laptop, Raditya nonton Aa-nya main game, tv dimatiin, saya dan Papa asyik menikmati suara hujan sambil makan pisang goreng dan nyeruput teh hangat.

Nggak terasa sudah waktunya jam makan siang, saya balik lagi ke dapur….masak makan siang, bikin tumis wortel+kol, dan ayam goreng tepung. Beres makan siang, eh, hujan mulai reda. Anak-anak tidur siang, saya ikut tidur, sementara papa sibuk nyuci perabotan dapur (gantian). Rupanya anak-anak bablas tidurnya sampai keesokan pagi. Menghabiskan waktu sore, saya dan suami sibuk beres-beresin rumah, mobil dst sampai malam menjelang….kami pun istirahat. Yess, saya sama suami emang kompak dalam urusan beres-beres rumah, gak bisa liat rumah berantakanlah pokoknya, makanya mumpung anak-anak tidur lama…kami beres-beres.

Ah, asyik juga menikmati hari minggu di tanggal tua, meskipun kegiatannya sangat sederhana, tapi kami semua merasa happy🙂 dan kenyang…hehehehe🙂. Rencana lari pagi yang tertunda….mari kita rencanakan lagi minggu depannya, semoga nggak hujan,amin :)….

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s