Raditya Les Baca-Tulis di Sekolah

Di TKnya Raditya seminggu 3 kali ada tambahan pelajaran atau istilahnya les yang diberikan oleh wali kelas. Materinya Baca-Tulis-Hitung. Kelas ini sudah ada sejak semester satu kemarin. Teman-temannya Raditya terutama yang perempuan sudah ada yang mengikutinya.

Nah,masuk semester dua kemarin, tiba-tiba Raditya ingin ikut les. Inginnya pake keukeuh pula😀. Ya sudah saya pikir mungkin memang sudah waktunya Radit belajar serius tentang calistung. Maka dia saya ikutkan les.

Ternyata Radit masih ingin sesuka hatinya, belum mau serius les, buktinya dia masih malu kalau diajari membaca oleh ibu guru, malah kebanyakan saya yang membimbing dia. Untuk latihan menulis pun demikian, ibu guru memberikan tugas di buku tulis,lalu saya yang membimbing dia menulis, soalnya Raditya masih malu dibimbing menulis oleh ibu guru…hehehe🙂.

Anak ibu yang satu ini memang masih malu dan belum mau ngomong sama gurunya di kelas. Jadi setiap hari saya masih menungguinya di dalam kelas full time. Mau ditinggal, dianya trauma, malah nantinya dia ngga mau sama sekali sekolah, jadi untuk sementara ini saya yang mengalah *sambil terus mencari jalan keluarnya*.

Padahal di kelas Raditya sudah punya banyak teman, dan dia mau membaur dengan teman-temannya, tapi saya tetep nggak boleh keluar kelas😦. Untuk urusan belajar juga dia termasuk anak yang baik, mau diam mendengarkan,bisa fokus dan ketika diberi tugas oleh ibu guru dia bisa mengerjakan dengan baik. Raditya menonjol dalam hal mewarnai dan menari.

Sebetulnya saya tidak memaksakan Raditya untuk bisa membaca dan menulis sejak dini. Ini sih seru-seruan dia aja, ternyata motivasi dia untuk ikut les calistung di sekolah karena dia ingin punya buku tulis dan tempat pensil lengkap dengan isinya😀.

Hihihi….dasar Raditya!!!

Leave a Reply

