Nonton Pertandingan Bola di Stadion Persiba Balikpapan

Yeahhh…..
Akhirnya pucuk di cinta ulam pun tiba!!
Kita nonton pertandingan bola Persib vs Persiba Balikpapan di stadion Persiba Balikpapan.
Papa Noor dan anak-anak memang bobotoh Persib sejati, terbukti meskipun Persib sering kalah dan mainnya kurang bagus, teteup aja Papa dan anak-anak mendukung Persib==>jadi bobotoh.

Papa pernah janji ke anak-anak untuk nonton Persib main langsung di stadion. Gak mungkin nonton di Bandung, karena ngeri sama bobotohnya (kalau kalah, bubar pertandingan mereka suka bikin rusuh). Eh….kok ya kebetulan kita pindah ke Balikpapan. Jadilah dibuat sebuah janji,nanti kalau Persib main di Balikpapan==>Harus nonton langsung di stadion….weww!
Dan, Sabtu yang lalu (24 Maret 2012) janji itu diwujudkan🙂.
Anak-anak udah pasti sangat antusias sekalih. Mereka menyiapkan kostum Persib, topi tanduk, dan selembar karton putih yang diisi tulisan “I Love Persib”….ckckckck.
Sehari sebelumnya kita survey ke stadion, tanya-tanya harga tiket, cari mesjid dsb. Tersedia tiket VIP Rp 150.000,- , Tribun Duduk Rp 100.000,- , Tribun Berdiri Rp 25.000,-
Kita beli tiket tribun berdiri, biar nontonnya seru gabung sama bobotoh Persib dari Balikpapan.
Betul saja, ketika masuk stadion…kita langsung menuju tribun yang dipenuhi oleh bobotoh Persib, suasananya seruuuu sekali😀. Meskipun bobotohnya gak sebanyak (ballistik) pendukung Persiba Balikpapan, teteup seru. Ada 2 drum yang ditabuh, bendera Persib berkibar-kibar, dan para bobotoh dipimpin oleh anak-anak muda yang nekad naik ke pagar pembatas…menyanyikan yel-yel dan lagu-lagu mendukung Persib, diikuti gerakan-gerakan yang serempak, dan sesekali taburan kertas yang digunting kecil-kecil bertaburan menghiasi diantara kerumunan bobotoh😀. Sementara di dua tribun yang berbeda, terlihat para ballistik tak kalah meriahnya mendukung tim kesayangan mereka, dengan semangat menyanyikan yel-yel mereka. Kembang api pun menghiasi langit stadion….suasana riuh ramai.
Whehehehe…..seru deh, dan ketahuan saya kebanyakan nonton aksi para bobotoh dari pada nonton pertandingannya. Soalnya kalau di tribun berdiri macam ini sulit untuk melihat pertandingan bola. Waktu pertandingan selama 90 menit ngga terasa. Sesekali saya dan anak-anak juga meneriakkan yel-yel apalagi kalau tim Persib sedang dalam posisi menyerang gawang lawan….teriakan tambah rame dan seru. Gak cuma itu, kita juga dapet kenalan baru orang Bandung yang sedang merantau di Balikpapan😀.
Dua babak selesai….penonton bubar keluar stadion dengan tertib meskipun berdesakan. Anak-anak di mobil langsung tidur😀.

*mau upload foto kok ga bisa ya?? ihiks:(*

One thought on “Nonton Pertandingan Bola di Stadion Persiba Balikpapan

  1. Pingback: Bobotoh, PEACE ya! | Coretan IraI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s