Bye 2012 and Welcome 2013

Nggak ada kata terlambat untuk menuliskan sesuat, meskipun momentnya sudah berlalu *menghibur diri*.

2012
Melewati 2012 dengan penuh kesibukan dan suka cita. Ada yang datang dan pergi. Semuanya penuh makna.
Proses adaptasi sudah bertambah nyaman, apalagi setelah dapet bekal ketemu dengan Pak Toge🙂 meskipun saya masih acak-acakan menjalankan RUASDITO-nya. Adaptasi dalam segala hal, baik antara saya dengan anak-anak, anak-anak dengan lingkungan sekolahnya, saya dengan lingkungan di komplek maupun di luar komplek.

Berkah bagi saya bertemu dengan teman-teman yang baik, apalagi tetangga komplek yang senasib menjadi perantau di pulau seberang, bonding di antara kami semakin kuat dan kompak. Saya pun di sekolah bertemu dengan salah seorang sahabat yang sangat baik hatinya. Dia lebih dewasa dari saya, sikapnya pun dewasa, dan menjadi teladan untuk saya yang masih suka meledak-ledak…. Nggak hanya itu, saya juga berkenalan dengan teman-teman baru dari berbagai komunitas di sini. Seru, ternyata nambah banyak teman itu asyik!

Proses adaptasi yang saya lakoni di sini membuat saya semakin mantap untuk menetapkan prioritas utama, yaitu anak. Setengah semester belakangan, anak-anak udah mulai enjoy sama sekolahnya. Ternyata setelah mereka enjoy, kondisi yang lain pun mulai membaik *karena mereka lebih mudah diajak kerja sama, nggak berantem mulu sama Emaknya, seperti yang sudah-sudah*

Selain punya teman baru saya juga tahun ini ditinggal oleh sahabat, ada yang pindah karena suaminya mutasi ada juga yang meninggal dunia😦.

Perasaan sedih menutup 2012, namun di tahun baru 2013 masih punya banyak harapan. Menutup lembaran lama dengan mengambil hikmah dari semua yang pernah terjadi, dan melangkah maju ke depan dengan penuh harapan.

Terakhir…..
Bersyukur…bersyukur….dan selalu bersyukur….alhamdulillah🙂

Leave a Reply

