Kalau Nggak Ngalong Mana Bisa Ngeblog

Saya berkenalan dengan dunia blog sebenarnya sudah sejak tahun 2006. Pada dasarnya saya lebih suka bercerita melalui tulisan, meskipun tulisan saya hanya cerita tentang keseharian saya, namun saya menemukan kebahagiaan ketika bisa mengungkapkan isi hati saya dengan tulisan.

Saat awal-awal nge-blog saya dapat fasilitas internet dari kantor, sehingga memudahkan saya untuk bisa ngeblog dan blog walking kemana-mana. Saya pun mendapatkan banyak teman dan sahabat dari dunia maya. Menyenangkan sekali bisa membaca berbagai kisah dari berbagai tempat di seluruh penjuru dunia. Selain teman, saya pun banyak mendapatkan hal-hal baik dari dunia maya yang secara nggak langsung mempengaruhi kehidupan saya. Contohnya : Saya yang buta sama dunia perdapuran, dari dunia maya saya belajar otodidak dan akhirnya bisa masak, membuat kue bahkan sampai bisa menerima orderan bikin kue. Bertemu dengan milis sehat yang bikin saya melek soal ilmu kesehatan anak. Bergabung dengan berbagai komunitas parenting, klub buku dan lain-lain yang menambah wawasan saya. Lebih dari itu, saya bertemu dengan sahabat-sahabat baru dari dunia maya yang berlanjut menjadi sahabat di dunia nyata, subhanallah.

Setelah resign, saya agak frustasi karena untuk menggapai dunia maya menjadi sulit sekali. Saya sibuk ngurus anak-anak dan rumah tangga, ditambah dengan fasilitas internet di rumah yang ala kadarnya. Waktu yang saya miliki tersita untuk urusan dunia nyata. Boro-boro mau blog walking, mau update blog aja susahnya minta ampun. Saya pun akhirnya hanya sesekali saja menengok blog. Dan rasanya setelah sekian tahun resign, saya banyak ketinggalan informasi dan perkembangan di dunia maya khususnya blog. Nggak hanya itu, saya pun banyak kehilangan jejak sahabat-sahabat saya dahulu, karena kebanyakan sudah nggak aktif nge-blog.

Waktu terus bergulir, dengan waktu dan fasilitas yang minim ini saya nggak bisa memungkiri bahwa saya ingin tetap nge-blog. Waktu yang bisa saya sisihkan untuk nge-blog dan blog walking adalah tengah malam seperti sekarang ini, ketika semua tugas dan kewajiban saya telah selesai, anak-anak sudah terlelap, dan rumah sudah tertata rapi. Yup, ditemani secangkir kopi, malam ini saya ngalong demi nge-blog🙂.

4 thoughts on “Kalau Nggak Ngalong Mana Bisa Ngeblog

Leave a Reply

