Bad Hair Day :(

Ada satu hari dimana semua terasa acak-acakan. Seperti hari ini misalnya.

Pagi ini seperti pagi-pagi sebelumnya sejak bangun tidur semua berjalan normal, memasak untuk sarapan dan bekal makan siang untuk Papa Noor dan anak-anak yang saya kerjakan dengan penuh cinta. Kemudian anak-anak bangun pagi dibangunkan oleh Papanya seperti biasa, tidak ada yang menangis atau protes, meskipun mereka berjalan ke kamar mandi dengna mata masih terpejam.

Saya pun dengan segera menyelesaikan pekerjaan saya di dapur lalu bersiap-siap mengantar anak-anak sekolah. Pagi ini hujan turun, setelah selama tiga hari cuaca sangat panas. Dalam hati saya bersyukur, alhamdulillah akhirnya hujan…saya udah nggak tahan setiap pulang sekolah sakit kepala karena kepanasan.

Pukul 6.20 wita kami berangkat ke sekolah. Di dalam mobil anak-anak duduk dengan manis, kami menerobos lebatnya hujan diiringi musik akustik yang mengalum dari CD player. Semua menikmati perjalanan pagi.

Sampai di depan kantor Walikota, terjadi kemacetan cukup panjang. Maklum kalau hujan deras seperti ini pasti macet. Dan ternyata macetnya sampai di daerah dekat sekolah anak-anak. Waktu menujukkan pukul 7 pagi, waktunya anak-anak masuk kelas. Begitu dapat parkir, saya dan anak-anak berlarian menuju kelas masing-masing. Sampai di depan kelasnya Radit sudah sepi, anak-anak teman sekelasnya Radit sudah pada masuk kelas, Bu Guru juga sudah di dalam. Begitu Radit melihat teman-temannya sudah duduk manis di bangku dan menyadari kalau dia datang terlambat….Dan, Radit ngambek nggak mau masuk kelas😦. Sudah segala macam cara Bu Guru lakukan, sampai Bapak Kepala Sekolah pun ikut membujuk Radit, tapi keukeuh Radit nggak mau masuk kelas. Radit diem aja di luar kelas bibirnya ditekuk ke bawah. Sejam sudah dia keukeuh nggak mau ngapa-ngapain. Trus saya ajak dia jajan beli minuman dingin, udah dibeliin dia tetep nggak mau masuk. Lalu saya paksa dengan menggendongnya masuk ke dalam kelas…..hu…hu…hu…abissaya bingung mo diapain lagi. Di dalam kelas saya suruh Radit duduk di kursinya, dan saya pun duduk di kursi paling belakang, nungguin dia di dalam kelas. Dia pun mau duduk dan mendengarkan Ibu Guru, sementara saya duduk di belakangnya. Lima menit berselang, saya bilang ke Radit saya mau keluar ke toilet, sama Radit ngak boleh. Lalu saya coba lagi, “De, Mami kebelet nih mo pipis…Mami keluar yaa.” Teteup gak dibolehin. Untungnya Bu Guru di depan kelas ngajarnya asyik, Radit jadi tertarik memperhatikan Ibu Guru. Dan saya diam-diam keluar kelas….alhamdulillah Radit bisa ditinggal di dalam kelas…..fiuuuuhhh……

Di luar masih hujan dan kepala saya pening sekali. Saya kembali ke mobil lalu menyalakan mesin mau cari sarapan. Puter-puter…akhirnya nemu tukang gorengan, saya beli gorengan dan kopi panas….padahal udah lama menghindari makanan nggak sehat ini, tapi karena lagi be-te ya sudahlah. Saya kembali lagi parkir di halaman sekolah, nggak lama Papa Noor datang nyusul saya ke sekolah *hari ini dia mau ke Jakarta*.

Radit udah baik-baik saja, seperti nggak ada kejadian apa-apa, padahal saya aja masih pening ini rasanya kepala. Selesai sekolah Radit, kita pulang ke rumah. Nggak ada sejam di rumah, hp Papa Noor bunyi…dari nomomr nggak dikenal. Ternyata yang nelpon Naufal, dia minta dijemput karena kepalanya pusing habis jatuh di kamar mandi….:(…ohh tidak apa lagi ini??? Papa Noor segera menjemput Naufal ke sekolah, saya tinggal di rumah sambil deg-degan sekali….apa yang terjadi dengan Naufal??

Sesampainya di rumah, bajunya Naufal basah kuyup dia cerita katanya jatuh di kamar mandi, terus kepalanya pusing. Di kelas Bu Guru menyuruhnya menghubungi ortu minta dijemput pulang. Kemudian saya suruh dia mandi air hangat, makan siang dan tidur. Badannya sih nggak anget, nggak ada luka atau apapun, dan setelah dibalur minyak kayu putih dia langsung tidur siang.

Hu…hu…hu….hari ini bener-bener penuh kejutan yang tidak menyenangkan.

2 thoughts on “Bad Hair Day :(

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s