Obrolan Seputar Pemilukada Kaltim 2013

gambar diambil dari google

gambar diambil dari google

 

10 September 2013 yang lalu, Propinsi Kalimantan Timur mengadakan Pemilukada untuk memilih gubernur dan wakil gubernur.

Berikut obrolan Pemilukada versi anak-anakku :

(percakapan terjadi dalam perjalanan pulang dari sekolah)

Naufal : “Bu, kata guruku besok hari selasa aku libur, mau ada pemilihan gubernur ”
Raditya : “Aku juga libur kata bu guru.”
Naufal : “Gubernur itu kepala daerah di propinsi ya Bu?”
Me : “Iya betul.” (jawbku sambil memegang kemudi)
Naufal : “Bosnya gubernur itu presiden kan Bu?”
Me : “Yup. Eh, anak-anak Ibu siapa yang mau jadi gubernur nanti kalau sudah besar?”
Naufal : “Aku mau jadi gubernur Bu!”
Raditya : “Aku mau jadi presiden aja Bu!”
Naufal : “Ade mah jadi Bupati aja!”
Raditya : “Iiiih….gak mau ah, aku ga mau jadi Bupati.”
Naufal : “Ga apa-apa, kamu jadi Bupati aja ya!” (maksa.com)
Raditya : “Aku kan laki-laki masa disuruh jadi perempuan.”
Naufal : “Hah? Siapa yang nyuruh kamu ajdi perempuan?”
Raditya : “Kenapa aku harus jadi Bupati? Aku nggak mau jadi ibu-ibu!”
Me & Naufal : (ngakak ketawa bareng)
Naufal : “Kalo Papati itu nggak ada De, adanya Bupati. Bupati itu bukan jadi ibu-ibu.” (Naufal bersaha menjelaskan ke Radit)
Raditnya : “Nggak mau ah, aku nggak mau jadi ibu-ibu, pokoknya nggak mau jadi Bupati!”

Leave a Reply

