Notebook Ku Sahabat Ku Menunggu Buah Hati Di Sekolah

Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan oleh para ibu yang mempunyai titel sebagai ibu rumah tangga alias yang tidak bekerja di kantor. Menurut saya ibu rumah tangga tidak harus terpaku dengan urusan domestik rumah tangga semata yang mengikatnya selama 24 jam. Bertapa membosankannya jika harus demikian, apalagi pekerjaan rumah tangga itu tidak pernah ada habisnya. Terutama bagi ibu seperti saya yang pernah bekerja di kantor, ketika memutuskan untuk keluar dari perusahaan saya sempat dilanda rasa bosan dan lelah menghadapi rutinitas saya yang itu-itu saja di rumah.

Rasa bosan dan lelah yang saya alami pada awal menjalani sebagai ibu rumah tangga berdampak negatif terhadap suami dan anak-anak saya. Saya menjadi mudah marah dan sensitif. Tentu saja jika saya diamkan berlarut-larut tidak baik bagi perkembangan psikologis kedua anak saya dan bagi kelangsungan kehidupan rumah tangga. Saya pun mencari cara untuk keluar dari masalah ini. Saya berdiskusi panjang lebar dengan suami dan salah satu jalan keluarnya adalah dengan memberi saya kesempatan untuk menekuni hobby saya. Hobby saya adalah menulis , membuat kerajinan crochet, olah raga dan aktif di berbagai komunitas serta organisasi dharma wanita.

Saat ini kegiatan saya sehari-hari adalah mengantar dan menunggu anak-anak di sekolah sejak pagi sampai lewat tengah hari. Sepertinya kurang kerjaan sekali ya, buat apa menunggu anak di sekolah? Hehe, jangan berburuk sangka dulu. Hal ini saya lakukan karena jarak rumah dengan sekolah anak saya cukup jauh, sehingga untuk menghemat waktu dan konsumsi bahan bakar minyak untuk mobil yang kami kendarai setiap hari, saya memutuskan untuk menunggu mereka seharian di sekolah setiap hari dari Senin sanpai Jumat.

Siapa bilang ibu-ibu yang menunggu di sekolah itu pekerjaannya cuma ngerumpi dan arisan? Saya tidak demikian, saya berusaha mengisi waktu luang yang ada ketika menunggu anak-anak di sekolah dengan berbagai kegiatan. Apalagi setelah saya bergabung dengan komunitas Kumpulan Emak Blogger atau KEB. Di komunitas KEB saya bertemu dengan Emak-Emak hebat dari penjuru tanah air dan dunia. Emak-Emak yang kreatif, berprestasi dan banyak sekali ilmu yang disharing dari tulisan-tulisan Emak-Emak ini. Membuat saya semakin termotivasi untuk berkarya.

Saya mengisi hari-hari panjang di sekolah sejak pukul 7.00 sampai 14.00 dengan berbagai kegiatan. Jadwal saya cukup sibuk, hari Senin-Rabu-Jumat jadwal senam aerobik di sanggar senam yang letaknya sangat dekat dengan sekolah. Hari Selasa waktunya mengikuti pengajian umum di mesjid dekat sekolah. Sisanya saya gunakan untuk menulis, membuat kerajinan crochet, atau mengerjakan beberapa pekerjaan yang berkaitan dengan kegiatan saya di komunitas dan organisasi dharma wanita. Semuanya saya kerjakan di sekolah anak-anak sambil menunggui mereka.

Untuk beraktivitas sebanyak itu setiap hari di luar rumah saya membawa berbagai macam perlengkapan yang saya simpan di dalam mobil saya. Ada beberapa tas yang isinya perlengkapan senam, baju ganti anak-anak, mukena, perlengkapan mengaji, bekal makan siang, tas untuk menyimpan perlengkapan crochet, dan notebook. Bayangkan bertapa ribetnya saya setiap hari membawa begitu banyak tas.

Berkaitan dengan hobby saya di bidang tulis menulis dan posisi saya sebagai pengurus organisasi dharma wanita, keberadaan notebook amat sangat saya butuhkan untuk menuangkan ide-ide saya dalam bentuk tulisan dan untuk membuat berbagai laporan. Jaman canggih seperti sekarang ini meeting pun sudah lazim dilakukan memelalui skype atau fasilitas messanger dari internet. Jika tidak ada notebook saya harus bolak-balik pergi ke warnet yang kebetulan jaraknya agak jauh dari sekolah anak-anak. Ah, ribet sekali rasanya kalau jalan kaki panas dan jauh, kalau harus membawa mobil susah mencari tempat parkirnya. Mau tidak mau saya harus membawa notebook ke sekolah setiap hari.

Notebook yang sesuai dengan aktivitas saya sehari-hari yang terutama adalah fiturnya lengkap,baterainya harus tahan lama dan bentuknya langsing. Karena saya seharian berada di luar rumah, tepatnya di bangku kayu di sekolah yang disediakan oleh pihak sekolah sebagai tempat duduk ibu-ibu yang menunggu anaknya sekolah. Yes, itu ‘kantor’ saya setiap Senin sampai Jumat pk 07.00-14.00.

Di gasebo sekolah hanya tersedia bangku-bangku kayu, tidak ada colokan listrik untuk men-charger baterai notebook atau hanya sekedar men-charger hand phone, pokoknya minim fasilitas. Dan supaya saya tidak membawa banyak tas perintilan atau kalau pun membawa satu buah tas besar, tas saya tidak menggelembung terlalu besar yang akan mengakibatkan tasnya cepat rusak karena mambawa berbagai macam bawaan, maka saya harus memiliki notebook yang ukurannya slim alias langsing.

Kebetulan saat ini Acer telah meluncurkan produk terbarunya, yaitu Acer E1 Sllim series. Acer Aspire E1-432 adalah jawaban bagi spAcer yang menginginkan notebook dengan fitur esensial yang lengkap namun dengan form factor yang lebih bersahabat untuk para pengguna dengan mobile. Acer Aspire E1-432 menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game sekalipun. Jika pada umumnya notebook berukuran layar 14” yang dilengkapi optical drive/DVD-RW memiliki dimensi yang cukup tebal, lain halnya dengan Aspire E1-432 yang didesain khusus oleh Acer dengan ketebalan sekitar 25.3 mm saja. Jika dibandingkan dengan notebook konvensional lainnya, Acer Aspire E1-432 memiliki dimensi 30% lebih tipis!

Monitor Acer E1 Sllim series menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game. Wow, asyik nih aman untuk main game juga .

Yang tidak kalah menariknya adalah biasanya notebook jaman sekarang jika dilengkapi dengan optical drive DVD-RW pasti bentuknya lebih tebal dan berat. Ternyata produk baru dari Acer E1 Sllim series ini dilengkapi dengan optical drive DVD-RW namun bentuknya tetap langsing, tidak perlu repot-repot lagi membawa DVD-RW external.

Apalagi Acer E1-432 Sllim series memiliki tiga buah port USB yang salah satunya menggunakan USB 3.0 yang akan mentransfer data 10x lipat lebih kencang….wushh…wushh…wushh…. cocok banget buat saya yang harus menyimpan dan mengolah data. Ada juga card reader yang bisa membaca memori SD Card dan MMC yang bisa digunakan pada kamera, pas buat seorang Emak-Emak blogger seperti saya karena akan semakin mudah untuk mengupload foto-foto liputan.

Belum lagi bagian display output, Apalagi Acer E1-432 Sllim series dilengkapi satu buah VGA port yang untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal. Ini penting karena di kepengurusan organisasi dharma wanita sering mengadakan presentasi kegiatan maupun acara-acara seminar. Acer juga menyertakan sebuah Webcam HD untuk keperluan melakukan streaming, video chatting. Jadi meskipun mobile tetap bisa melakukan meeting dengan rekan-rekan pengurus organisasi.

Kebutuhan online saat ini sangatlah tinggi, diantaranya untuk mengirimkan laporan atau sekedar mencari pattern model baru untuk membuat kerajinan crochet atau juga mencari resep masakan. Urusan konektivitas ke dunia maya menjadi penting sekali. Nah Acer E1-432 Sllim series menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitar kita.

Notebook ini menggunakan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Artinya si notebook langsing ini bisa bekerja secara efisien dengan menggunakan energi yang cukup hemat.

Satu lagi keunggulan Acer E1-432 Sllim series adalah baterai yang tahan lama. Menggunakan baterai dengan kapasitas 2500 mAh sehingga dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game. Keren abis !

Kesimpulannya, produk Acer E1-432 Sllim series sangat cocok untuk orang yang mobile seperti saya. Meskipun memiliki bentuk yang 30% lebih tipis, namun tidak menghilangkan fitur-fitur yang penting. Tipis tapi bermutu tinggi dengan harga yang terjangkau. Dan tentu saja dengan kelebihan dari notebook tipis ini sangat menunjang berbagai aktivitas saya sehari-hari.

(gambar diambil dari : www.acerid.com)

(gambar diambil dari : http://www.acerid.com)

(gambar diambil dari : www.acerid.com)

(gambar diambil dari : http://www.acerid.com)

ACER3

(gambar diambil dari : http://www.acerid.com)

(gambar diambil dari : www.acerid.com)

(gambar diambil dari : http://www.acerid.com)

“Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

10 thoughts on “Notebook Ku Sahabat Ku Menunggu Buah Hati Di Sekolah

Leave a Reply

