Notebook Tipis Asyik Diajak Mobile Dan Online

(gambar diambil dari : www.acerid.com)

(gambar diambil dari : http://www.acerid.com)

Hidup di jaman serba canggih seperti sekarang ini, kebutuhan online bukan hanya didominasi oleh para pelajar, mahasiswa atau pekerja kantoran semata. Emak-emak seperti saya juga nggak mau ketinggalan loh! Karena ada banyak manfaat positif bagi kehidupan yang dapat saya ambil ketika online dan berselancar di dunia maya. Saya berkenalan dengan dunia online di internet sejak tahun 2000 ketika saya mulai bekerja. Tetapi baru benar-benar eksis sekitar akhir 2006, yaitu ketika saya memiliki blog pribadi. Sejak memiliki blog pribadi saya bertemu dengan teman-teman dari dunia maya, kami saling mengunjungi atau istilah kerennya ‘blogwalking’ dan tak jarang sampai janjian untuk bertemu alias ‘kopi darat’ atau disingkat ‘kopdar’.

Gara-gara online ini juga saya yang tadinya nggak bisa masak jadi bisa masak plus bikin kue dan menerima pesanan kue….ho…ho…ho… Yup, saya bergabung di beberapa milis klub masak dan sampai saat ini saya masih menjadi anggota meskipun sekarang hanya jadi anggota pasif. Dan lagi-lagi gara-gara online di internet, saya bertemu dengan seorang teman dunia maya yang ‘menyeret’ saya untuk nyemplung di milis kesehatan anak. Dua hal yaitu dunia dapur dan dunia kesehatan anak ini yang banyak sekali memepengaruhi kehidupan saya dan keluarga. Tentunya perubahan yang lebih baik dari sebelumnya.

Memang sih pada dasarnya saya itu senang belajar. Dan yang namanya belajar dari internet itu terasa lebih praktis serta fleskibel buat saya. Sehingga sampai sekarang tidak hanya urusan dapur dan kesehatan saja yang menjadi perhatian saya, tatapi saya pun mendalami beberapa hobby saya dengan mendapatkan informasi melalui internet, contohnya menulis, membaca,crochet dan masih banyak lagi yang saat ini menghiasi hari-hari saya sebagai emak yang setiap hari menunggu anak di sekolah.

Hal ini pada akhirnya membuat saya setiap hari harus online. Karena saya ingin belajar setiap hari untuk mengisi waktu luang saya yang ada. Sayang sekali rasanya kalau setiap hari di sekolah sekian jam menghabiskan waktu hanya dengan ngobrol ngalor ngidul nggak jelas juntrungannya atau cuma dipakai untuk arisan di sana-sini. Online itu nggak selalu negatif kok, bagaimana kita menyikapinya. Dapat menjadi positif jika dilakukan pada saat yang tepat, seperti yang saya lakukan yaitu ketika sedang menunggu anak di sekolah. Dan ketika kegiatan online yang dilakukan pun dapat membawa perubahan hidup kita kearah positif sehingga hidup kita lebih berkualitas dan lebih baik lagi.

Jadi, karena saya ingin mengisi hidup saya dengan hal-hal positif dan tidak mau membuang-buang waktu dengan hal-hal yang sia-sia, saya setiap hari harus online sesuai dengan jadwal yang telah saya tentukan. Jika harus online, maka media untuk online pun harus tersedia. Saat ini untuk online memang tersedia berbagai macam gadget, mulai dari handphone pintar sampai notebook.

Saya lebih memilih notebook untuk media online, karena notebook memiliki fitur yang lebih lengkap dibandingkan handphone pintar. Dan untuk saya yang sangat mobile ini, kebutuhan akan notebook ringan dan tipis mutlak saya dapatkan. Tentu saja harus tipis, karena kegiatan saya setiap hari 80% berada di luar rumah. Saya harus membawa sesuatu yang lebih ringkas dan harus ringan serta memiliki fitur yang lengkap. Yah namanya juga emak-emak ya…..pengennya untung, nggak mau rugi…hehehe.

Kalau bisa membawa notebook yang bentuknya lebih tipis itu bakalan menyenangkan sekali. Saya cukup membawa tas yang ukurannya tidak terlalu besar . Bisa saya bawa kemana-mana, praktis. Tinggal mencari tempat yang ada wi-finya, saya sudah bisa online.

Jika dihubungkan dengan menjaga kesehatan tulang belakang, maka pilihan menggunakan notebook tipis ini sangatlah menunjang untuk menjaga kesehatan tulang belakang. Penyebab gangguan tulang belakang antara lain gangguan otot, tulang yang hancur, bantalan yang rusak, gangguan pada sendi dan lain sebagainya. Faktor resiko yang harus diwaspadai salah satunya adalah ketika mengangkat beban berat berulang kali. Selain faktor-faktor yang lain seperti aktivitas gerak dan postur tubuh. Wah…harus hati-hati ini, jangan sampai karena ingin online dan mobile kesehatan tulang belakang kita terabaikan. Jadi agak riskan ya jika harus membawa tas berat yang berisi notebook kemana-mana. Oleh karena itu pilihannya adalah membawa notebook yang lebih tipis dan ringan namun dengan fitur yang lengkap untuk menunjang aktivitas mobile dan online kita.

Untuk itulah Acer mengeluarkan produk yang sangat mengerti akan kebutuhan kita sebagai emak gaul yang kerap kali online dan mobile. Produk keluaran Acer ini adalah Acer E1 Sllim series.
Notebook yang memiliki keunggulan yaitu bentuknya yang lebih tipis 30% dari pada notebook lainnya.

Meskipun tipis, namun notebook yang satu ini tidak kalah fiturnya dengan notebook lain. Tipis tidak berarti menanggalkan fitur-fitur yang harus dimiliki oleh sebuah notebook yang pas sekali untuk digunakan mobile dan online.

Maksudnya bagaimana sih? Begini loh, monitor Acer E1 Sllim series menggunakan monitor LED berukuran 14” dengan resolusi 1366×768 px yang memadai untuk kebutuhan office basic, browsing, multimedia, bahkan untuk bermain game.

Yang tidak kalah menariknya adalah biasanya notebook jaman sekarang jika dilengkapi dengan optical drive DVD-RW pasti bentuknya lebih tebal dan berat. Ternyata produk baru dari Acer E1 Sllim series ini dilengkapi dengan optical drive DVD-RW namun bentuknya tetap langsing, tidak perlu repot-repot lagi membawa DVD-RW external.

Untuk kebutuhan online pun tidak usah khawatir karena Acer E1-432 Sllim series menyertakan satu buah port LAN (RJ-45) yang dapat digunakan tanpa memerlukan converter apapun, dan sebuah wireless adapter Acer Nplify 802.11b/g/n untuk berselancar ke dunia maya menggunakan jaringan hotspot yang tersedia disekitar kita.

Penggunaan prosesor Intel 4th Gen terbaru, atau lebih dikenal dengan kode nama Haswell. Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Artinya si notebook langsing ini bisa bekerja secara efisien dengan menggunakan energi yang cukup hemat.

Lalu bagaimana dengan performa baterainya? Untuk emak yang aktivitasnya mobile seperti saya urusan baterai sangat-sangat penting, karena tidak semua tempat menyediakan colokan listrik untuk mencharger notebook. Acer E1-432 Sllim series menggunakan baterai dengan kapasitas 2500 mAh sehingga dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game.

Oh iya, ada lagi nih kehebatan si tipis nan keren ini, yaitu Acer E1-432 Sllim series dilengkapi satu buah VGA port yang untuk keperluan presentasi menggunakan proyektor, dan juga sebuah HDMI port yang akan sangat berguna untuk menampilkan gambar pada LCD/LED eksternal dengan ukuran dan resolusi yang lebih besar untuk pengalaman multimedia yang lebih maksimal.

Selain itu, Acer Acer E1-432 Sllim series juga menyertakan sebuah Webcam HD untuk keperluan melakukan streaming, video chatting.

Duh…duh…duh…..keren banget nggak sih si tipis nan hebat ini Acer E1-432 Sllim series. Semuanya lengkap-kap, memenuhi semua kebutuhan online untuk si emak yang mobile .Dan…pssst….harganya pun tipis setipis bentuknya…hehehe…. Iya, jangan khawatir harganya terjangkau kok. Benar-benar deh si Acer E1-432 Sllim series adalah notebook impian semua emak yang mobile dan ingin eksis di dunia maya.

“Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

20 thoughts on “Notebook Tipis Asyik Diajak Mobile Dan Online

  1. semoga menang di lomba menulis acer ini ya ra…aamiin…aamiin daann kamu salah satu teman blog sayah walopun kita blom pernah kopdar ya neng🙂 sejujurnya kalo saya lebih merasa klik dengan teman teman yang juga seorang ibu dari dunia maya entah kenapa…dan itu semakin terasa oleh saya belakangan ini🙂

    • amin Teh….
      iya kita belum pernah kopdar ya, padahal jarak rumah kita di bandung deket aja
      Teh Silvi adalah salah satu sahabat blog saya sejak….kapan ya Teh udah lamaa yaaa
      semoga persahabatan kita langgeng, amin

Leave a Reply

