Acer E1 Slim Series Notebook Andalan Keluarga

(gambar diambil dari : www.acerid.com)

(gambar diambil dari : http://www.acerid.com)

Ketika melihat kedua malaikat kecilku sedang asyik bermain aku tersenyum-senyum sendiri. Tidak terasa kini mereka sudah besar dan sudah bersekolah di sekolah dasar. Pikiranku kemudian melayang kembali kesepuluh tahun silam, di masa awal-awal pernikahan.

Saat itu kondisi suami baru saja diterima menjadi PNS dan aku sedang hamil muda. Kami tinggal di Jakarta, dan terpaksa ‘nebeng’ tinggal di rumah tante karena kami belum punya cukup uang untuk mengontrak apalagi membeli rumah. Hari-hari kami lalui dengan kerja keras sambil merjut mimpi-mimpi kami di masa depan.

Hanya setahun aku tinggal bersama suami di Jakarta, karena ketika aku sedang hamil lima bulan aku ditawari bekerja di Bandung oleh mantan bos ku. Saat itu aku dan suami memang sedang membangun fondasi ekonomi keluarga, jadi tanpa berpikir panjang, kesempatan ini tidak aku sia-siakan. Aku pun berpisah dengan suami, mulai bekerja dan tinggal di Bandung, kami mulai menjalani hubungan Long Distance Relationship (LDR istilah kerennya sekarang).

Meskipun aku dan suami tinggal di kota yang berbeda, namun cita-cita kami tidak berubah, kami ingin bisa berkumpul dan bisa menyekolahkan anak-anak sampai ke jenjang yang tinggi. Kami hanya bisa berkumpul seminggu sekali ketika weekend atau ketika ada cuti bersama. Kerinduan untuk berkumpul bersama menyelimuti hari-hari kami saat itu. Namun kami masih harus berjuang demi meraih cita-cita. Alhamdulillah akhirnya doa dan usaha kami akhirnya diijabah oleh Tuhan. Setelah lima tahun hidup terpisah, akhhirnya kami bisa tinggal bersama.

Sekarang aku sudah tidak lagi bekerja di kantor, aku memutuskan resign. Kini kami sudah tinggal bersama sebagai keluarga yang utuh. Bagi ku bisa mendampingi suami dan merawat anak-anakku sendiri setiap hari adalah hal yang luar biasa. Memang capek, tapi rasa capek itu terbayar ketika melihat kedua anakku sedang bermain seperti saat ini.

Kebersamaan kami setiap hari kami lalui dengan berbagai aktivitas. Anak-anak sekolah, suami bekerja, dan aku menjadi emak-emak yang ‘sok sibuk’ menjalankan rutinitas pekerjaan ibu rumah tangga serta menggeluti berbagai kegiatan lainnya. Hobby ku menulis dan aktivitas ku di Dharma Wanita Pajak Kalimantan Timur banyak sekali terbantu oleh keberadaan Acer E1 Sllim series yang merupakan produk terbaru dari Acer. Keistimewaan produk Acer yang satu ini adalah memiliki bentuk yang 30% lebih tipis serta beratnya yang 15% lebih ringan dibandingkan produk notebook lainnya.

Tidak hanya aku yang dapat memanfaatkan produk keren yang satu ini, anak-anakku juga dapat menggunakannya. Anak sulung ku sekarang kelas 4 SD, banyak sekali tugas-tugas paper yang diberikan dari sekolah. Bahan-bahan papernya pun kebanyakan dicari melalui internet. Anak-anak ku  juga mendapatkan CD pelajaran dari sekolah. CD tersebut digunakan untuk belajar bersama orang tua  di rumah. Bahkan saat ini buku pelajaran telah disediakan oleh Departemen Pendidikan dalam bentuk Buku Sekolah Elektronik atau bisa disingkat BSE. Kita bisa mengunduh materi pelajaran beserta soal-soal latihan dari situs tersebut.Untuk urusan belajar bahkan sekarang tersedia program TV Edukasi dan kita bisa melihat videonya dari Link TV Edukasi ini. Jadi anak-anak ku selain belajar di sekolah, mereka juga belajar dari internet.

Kebetulan si bungsu bubaran sekolahnya lebih cepat dibandingkan dengan si kakak.Kami masih harus menunggu si kakak bubaran sekolah, nah supaya si bungsu tidak bosan dan be-te, dia bisa memanfaatkan nootebook keren ini. Untuk belajar, memutar CD (baik CD film maupun CD pelajaran) atau sekedar main game. Karena meskipun bentuknya tipis, notebook Acer E1 Sllim series yang merupakan produk terbaru dari Acer menyediakan sebuah DVD-RW,berbeda dengan notebook lainnya yang tidak mempunyai DVD-RW.

Kebersamaan kami sekeluarga selalu kami jaga. Hari libur biasanya kami jalan-jalan kel luar rumah. Tapi karena Balikpapan ini kota kecil, lama-lama bosan juga ke tempat yang itu-itu lagi. Waktu libur kami selingi dengan bersantai saja di rumah. Kehadiran si notebook tipis ini bisa menghibur kami sekeluarga. Apalagi kalau sedang mati lampu. Asal tau saja,kota Balikpapan ini terkenal dengan kota yang sering mati lampu. Mati lampunya pun bisa berjam-jam lamanya. Mati gaya deh kalau sudah mati lampu. Biar nggak bosan,ya itu tadi kami bisa main game atau nonton menggunakan Acer E1 Sllim series.

Beruntung sekali ada Acer E1 Sllim series. Meskipun bentuknya tipis, namun si notebook keren ini didukung performa Intel@ Processor di dalamnya

Maksudnya begini loh, Acer mempersenjatai notebook ini dengan prosesor Intel® Dual Core Celeron® Processor 2955U yang memiliki dua buah inti (dual core) dan berjalan pada kecepatan 1.40 GHz. Yang membuat prosesor ini menjadi suatu keunggulan dari Aspire E1 adalah : Pertama, prosesor ini sudah menggunakan arsitektur Haswell (22nm) yang dapat bekerja sangat efisien dengan TDP hanya 15 Watt saja. Dikombinasikan dengan baterai 4-cell (2500mAh) yang digunakan, daya tahan baterai notebook ini dipastikan akan menjadi jauh lebih maksimal. Kedua, prosesor Intel Celeron 2955U ini sudah terintegrasi dengan Intel HD graphics terbaru dengan peningkatan kinerja yang signifikan dibanding dengan Intel HD graphics sebelumnya.

Performa yang ditawarkan Acer E1 Sllim series yang merupakan produk terbaru dari Acer ini menggunakan Intel Celeron 2955U yang mampu memberikan peningkatan performa yang signifikan dibandingkan kedua penerusnya seperti Intel Celeron 877 dan Celeron 1007. Dengan TDP yang berjalan lebih rendah, rasio performance per watt yang ditawarkan prosesor ini sangatlah baik. Artinya si notebook tipis nan keren ini hemat baterai.Baterai dengan kapasitas 2500 mAh dapat bertahan hingga 6 jam (359 menit) untuk memutar konten multimedia (film HD), dan berkisar 3-4 jam saat menjalankan game.

Ngomong-ngomong nih, yang namanya notebook itu kan suka gampang panas ya. Lalu kalau digunakan terlalu lama suka jadi lemot. Nah, notebook tipis yang satu ini tidak demikian. Dengan form factor yang digunakan , Acer memberikan solusi pendinginan yang memadai, sehingga suhu kerja dapat terjaga dengan baik, selama ditempatkan pada permukaan yang rata (bukan kain, karpet, dll).

Untuk main game juga aman, karena Intel HD Graphics yang tertanam didalam prosesor berbasis Haswell ini menghasilkan performa yang jauh lebih baik. Bahkan sudah diuji pada beberapa game terbaru seperti PES 2014, GRID2, dan COD: MW3 dengan lancar dan nyaman berjalan pada kisaran frame rate diatas 30 fps, menggunakan resolusi HD dan setting kombinasi medium-low.

Kebersamaan dengan keluarga adalah hal yang sangat berarti untuk keluarga ku. Bermain bersama mengisi waktu libur dengan suami dan anak-anak ditemani dengan notebook tipis nan canggih ini sungguh merupakan sebuah kebahagiaan. Kalau sudah begini mau tidak mau keberadaan notebook sangat penting untuk keluarga kami. Keberadaan Acer E1 Sllim series yang merupakan produk terbaru dari Acer sudah menjadi bagian dari keluarga kami. Dengan memiliki si notebook Acer E1 Sllim series yang merupakan produk terbaru dari Acer ini kita bisa tampil keren dengan notebook slim yang paling tipis di kelasnya

Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba “30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis” yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia

10 thoughts on “Acer E1 Slim Series Notebook Andalan Keluarga

    • Iya Mak Indah saya kecepetan posting, mohon maaf yaa saya kurang teliti membaca pengumumannya, saya pikir pk 11 wita, pantesan pas liat ke twitter dan FB KEB kok sepi amat. Padahal pas posting saya lagi panik banget itu Mak, baterai laptop pas abis, abis di telpon sama ibu bos, lagi nyupir jadi parkir di pinggir sebentar cuma untuk posting, sempat ngerem mendadak sampe bekal makanan anak saya tumpah semua ke lantai mobil…hikss…Semoga tulisan saya masih bisa diterima oleh juri, amin.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s