Hobby Baru ^_^

Terhitung semenjak anak-anak memasuki tahun ajaran baru 2013-2014, saya mempunyai hobby baru yang bikin saya ketagihan. Hobby baru saya adalah membuat kerajinan crochet.

Saya baru kali ini mempelajari crochet dari teman saya sesama ibu yang setiap hari menunggu anak-anak di sekolah. Teman saya yang bernama Mba Wiewie alias Mama Aulia yang keturunan Tionghoa ini jago banget bikin crochet. Anaknya yang bernama Aulia satu kelas dengan Radit.

Pertemuan dan perkenalan pertama kali dengan Mama Aulia di sekolah adalah ketika kami sama-sama mengantar anak-anak di hari pertama masuk sekolah. Mama Aulia ini kemana-mana selalu membawa tas besar berisi benang rajut beraneka warna. Dan ketika ibu-ibu lainnya menunggu anak-anak sambil mengobrol, Mama Aulia ini terlihat asyik membuat crochet.

Saya pun tertarik sekali dengan apa yang dilakukan oleh Mama Aulia ini. Iseng-iseng saya minta diajari Mama Aulia membuat crochet. Gayung bersambut, Mama Aulia dengan suka cita menerima saya sebagai muridnya. Dia sangat telaten dan sabar mengajari saya setiap hari di sekolah.

Saya baru kali ini memegang hakpen dan benang rajut. Setiap kali orang melintasi tempat duduk dan melihat apa yang sedang kami kerjakan semua berkomentar sama, “Saya juga dulu bisa merajut, belajar sejak SD dan suka juga bikin taplak dan lain-lain.” Sementara saya, baru banget ‘main’ yang beginian🙂 .

Buat saya, mengawali membuat crochet tidak mudah, baru disuruh bikin tusukan yang guampang aja saya banyak salahnya dan harus bolak -balik dibongkar. Jadi dalam 2 bulan pertama setiap hari saya kerjanya hanya latihan bikin tusukan dan latihan membuat bunga mawar.

Setelah bunga mawat berhasil saya ‘taklukkan’ saya memberanikan diri membuat project yang lebih rumit versi saya…hahaha…maklum namanya juga newbie. Project pertama yang ingin saya buat adalah peci untuk anak-anak….sayang hasilnya gagal😦 . Ternyata membaut crochet selain harus sabar dibutuhkan juga ketelitian dalam menghitung jumlah tusukan. Baiklah…bikin peci gagal, saya ganti bikin taplak kecil yang kayaknya mudah membuatnya. Hasilnya si taplak ini juga gagal saya buat karena salah menghitung tusukan😦. Nggak saya teruskan, karena bosan bolak-balik harus dibongkar. Lanjut ke project selanjutnya adalah membuat tatakan gelas dan celemek boneka. Kali ini kedua project kecil saya berhasil saya buat…horeee!!!

Mama Aulia sejak awal sudah mengingatkan saya kalau crochet akan membuat sangat ketagihan. Dan benar saja, setelah berhasil membaut sebuah project, saya ketagihan ingin membuat yang lainnya.

Hasil selama satu semester ini :


01022014461
01022014462
01022014465
31012014452 Dan inilah yang saya lakukan setiap hari di sekolah. Saya nggak sendirian, ada Mama Aulia sebagai guru saya, dan beberapa teman lainnya yang punya hobby yang sama. Kegiatan crocheting jadi semakin seru, karena kami sering bertukar informasi mengenai pola, variasi tusukan, macam-macam benang dan pernak-pernik lainnya.
img-20131023-wa0003

4 thoughts on “Hobby Baru ^_^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s